Netanyahu: Tiba Waktunya Kita Kuasai Tebing Barat

Selasa, 19-05-2020 – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengajukan susunan kerajaan persatuan yang baru kepada Dewan Knesset hari ini, (17/5) untuk mengakhiri kebuntuan politik yang telah berlangsung lebih dari setahun.

Upacara pelantikan pemerintah baru ini akan dilakukan di Dewan Knesset petang ini, Netanyahu mengatakan, “ini adalah hari yang penting dalam sejarah Israel. Pemerintah ini akan melayani semua warga Israel sama ada Yahudi ataupun bukan. Kami telah bekerja untuk membentuk pemerintah darurat dan persatuan untuk mencegah pemilihan umum yang keempat kalinya.

Dia menambah, tempoh setahun ini kita menjalankan 3 kali pemilihan umum yang tentu mempengaruhi ekonomi kita. Jika kita melakukan lagi pemilihan keempat, maka tentu akan menghabiskan lagi dua billion syikal dan itu itu akan menyebabkan ketidakstabilan ekonomi kita.”

Netanyahu yang berucap di Knesset. Mengatakan “Sudah sampai waktunya bagi kita menerapkan kedaulatan dan undang-undang Israel ke atas Tebing Barat.Netanyahu mengisyaratkan, dia akan terus berusaha menyingkirkan semua ancaman terhadap Israel. Dalam beberapa hari terakhir, pemerintahnya tak henti-hentinya menghadapi ancaman virus Corona. “Kita akan terus menghadapi konfrontasi dengan sesiapa pun yang cuba bertindak melawan kita, sama ada yang  dekat atau jauh.

sumber : https://melayu.palinfo.com/
penterjemah : osman